Khasnya Soto Lamongan yang Tiada Duanya di Depot Bakso Terminal 1974

 

Sobat, ada yang pernah ke Lamongan? Kota kecil di wilayah pesisir Jawa Timur ini menyimpan banyak pernik menarik. Sebut saja Wisata Bahari Lamongan yang mahsyur.

Dari kuliner sendiri ada Soto Lamongan yang sampai dijadikan hidangan andalan Khoirul Azzam saat menjamu tamu-tamu kedutaan di Mesir, tokoh utama dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini sampai berburu resepnya langsung dari orang lamongan sendiri. Kenapa? Karena Soto Lamongan memang memiliki keunikan tersendiri dengan rasa yang sedap dan bumbu rempah padat.

Masakan yang konon berasal dari China dengan nama asli “Caudo” yang kemudian oleh lidah orang Jawa dilafazkan menjadi “Saoto” ini sudah sangat familier di lidah orang Indonesia Kebanyakan. Bahkan sudah menjadi kuliner khas negara kita. Resepnya pun turun-temurun diwariskan dengan perkembangan dan penambahan berbagai varian, satu di antaranya ya Soto Lamongan ini.

Salah satu kedai yang menyediakan soto lamongan dengan rasa mantap adalah Kedai Bakso Terminal 1974. Kedai ini selain menghidangkan Baksonya yang legendaris dari tahun 1974, juga menghidangan masakan wajib khas Lamongan: Soto Lamongan. Rasanya? Jangan ditanya. Depotnya yang selalu ramai pengunjung saja sudah bisa menjadi ukuran. Dengan rasa sedap mantap kaya rempah, sudah banyak orang yang membuktikan sendiri keunggulannya. Soto Lamongan di depot Bakso Terminal 1974 ini, disajikan dalam beberapa varian dengan toping dan lauk yang menjadi pembeda antara paket satu dan lainnya.

Sebut saja soto Lamongan biasa dengan konsep dasarnya. Meskipun dibilang soto biasa, jangan langsung mengira kalau rasanya juga biasa. Tetap istimewa dengan citarasanya. Apalagi ditambah sate jeroan yang gurih dan taburan koya yang lezat.

Atau bagi penggemar serba-serbi sapi, bisa memilih menu Soto Babat atau Soto Kikil. Kedua toping tambahan yang sama-sama kenyal ini selain sedap rasa, juga membuat tekstur masakan semakin kaya.

Nah, bagi yang suka jeroan usus, ada juga lhoh menu soto usus. Lembutya usus disiram kuah soto Lamongan yang sedap dan berbumbu padat ini sangat sayang kalau dilewatkan.

Mau semua jenis toping? Bisa, tinggal pesan Soto Mix25. Dijamin mantap dan ketagihan.

Depot bakso yang digawangi oleh seorang santri ini 100 persen dijamin halal, dan tentu saja juga berkualitas handal.

Bagi yang sedang ke Lamongan, atau sekedar lewat, bisa nih dicoba sendiri. Pssst harus buru-buru biar kebagian antrian, saking ciamiknya depot membludak pengunjungnya. Bagaimana tidak? Selain hidangannya yang sedap, depot ini sering memberikan promo, mulai dari diskon sampai makan bakso gratis. Sip banget kan?

Nih, jangan lupa LIKE fanpagenya juga di FB https://www.facebook.com/baksoterminal1974/

dan follow Instagramnya di https://www.instagram.com/baksoterminal1974/

Danang Kawantoro

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *